CARA KIRIM EMAIL YANG BERISI FILE PADA OPERA MINI HANDPHONE BIASA

Hay Sahabat Blogger, Kembali lagi, kali ini saya akan berbagi tips dan trik mengenai Bagaimana cara mengirim file melalui Email dengan menggunakan handphone?. Inti dari kalimat ini adalah bagaimana sih agar kita bisa mengirim email yang berisi file-file tertentu hanya dengan bantuan handphone?.

Mengirim file melalui email itu tentu sangat mudah kita lakukan jika kita mengirimnya melalui laptop atau komputer. Tapi kadang pada situasi tertentu kita diharuskan mengirimkan file dengan segera saat itu juga, padahal, saat itu kita tidak punya akses untuk kirim file dengan menggunakan laptop ataupun komputer.

Satu-satunya alat yang kita punya dan biasa kita bawa adalah handphone, yah Handphone adalah satu-satunya alat yang tak pernah bisa jauh dari kita, yang slalu kita bawa kemana-mana bukan?:D Lagi lagi kalau handphone yang kita gunakan adalah smartphone atau Android maka kirim file melaui email dengan Handhpone tidak menjadi soal, karena biasanya saat kita mau kirim file sudah ada fasilitas unggah file nya, tapi gimana kalau Hape nya HP biasa? bukan smartphone atau android? Hanya Suport Opera mini, jejaring sosial seperti facebook atau whatsapp atau mungkin BBM, pada saat kita berkirim email dengan HP biasa/jadul tentu fasilitas tambah file seperti file foto, dokumen PDF dan lain nya tidak bisa kita jumpai kan?

Baca juga:

Untuk file-file yang berupa gambar mungkin bisa kita siasati dengan mengirimnya menggunakan jejaring sosial seperti facebook dan whatsapp, BBM mungkin bisa lebih suport banyak file, tapi jika kita mengharuskan kirim file ke email, tentu kita harus kirim file melalui email juga donk? Tapi situasi saat itu membuat kita tidak bisa menggunakan fasilitas laptop atau PC, yang ada hanya handphone biasa/jadul yang mungkin hanya suport opera mini saja.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, saya punya trik khusus tentunya dengan bantuan opera mini, kita akan kirim email berisi file-file melalui opera mini, jika kita membuka email gmail pada opera mini, maka kita tidak akan mendapati fasilitas unggah file/attach file bukan, agar fasilitas attach file muncul, ikuti trik sederhana berikut, chekidot:

  1. Buka Email Google anda di opera mini
  2. Silahkan anda klik Compose untuk memulai menulis email
  3. Akan muncul tampilan seperti berikut, anda lihat tidak ada menu attach file atau unggah file kan?
  4. Agar muncul menu tambah file silahkan anda sorot ke URL link email tersebut.
  5. Silahkan Anda edit URL tersebut, cari huruf “x” pada URL tersebut atau cari /x/ di link tersebut.
  6. Ubahlah huruf “x” pada “/x/” menjadi huruf “h” sehingga menjadi “/h/”. Kemudian silahkan anda klik URL yang sudah anda ubah tadi.
  7. Taraa.. Tampilan tulis pesan anda telah berubah,ada menu unggah file disana
  8. Silahkan anda tulis email anda dan unggah file anda, kemudian klik kirim, file anda telah berhasil dikirim. Selamat..

Demikian tadi sedikit tentang tutorial bagimana caranya agar kita bisa mengirim email berupa file ditengah keterbatasan yang kita miliki.semoga artikel ini bisa membantu, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih karena agan-agan bersedia mampir di blog sederhana saya ini.

Tinggalkan Balasan