Cara mengambil Video dari Status Whatsapp Teman dengan Mudah

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chat dan berbagi paling populer sekarang ini, kehadiran whatsapp bahkan hampir menghilangkan fungsi pesan SMS sebagai pesan default bawaan Handphone yang kita punya.

Siapa coba yang masih suka berkirim pesan via SMS? Kamu??πŸ˜…

Gak pernah kan?!πŸ˜‚ Coba kapan terakhir kamu berkirim pesan via SMS? Pasti lupa kan???

Yapz Pesan SMS sekarang mulai tergusur oleh pesan Whatsapp. Sekarang Whatsapp sudah menjadi aplikasi wajib yang menemani aktivitas keseharian kita, dari urusan kerja hingga urusan bercanda ria.

Dengan Whatsapp kita mudah berbagi cerita, dari sekedar chat singkat, berbagi dan berkirim video hingga video call, semua dapat kita lakukan dengan mudahnya.

Whatsapp juga memiliki fitur berbagi status. Dari status itu kita bisa berbagi cerita tentang aktivitas keseharian kita, dari sekedar kata, foto hingga video, kita bisa membagikan apapun yang kita mau lewat status kita. Selain berbagi aktivitas dan cerita, kita juga bisa melihat status foto dan video yang di bagikan teman di story statusnya.. Seru kan?

Eh kamu sering tertarik dengan story video yang di bagikan temenmu di status whatsappnya gak?

Entah karena lucu atau apa yang pasti kamu ingin punya video itu tersimpan juga di hapemu, sehingga sewaktu waktu kamu bisa menontonnya atau membagikannya kembali?

Pernah nggak?? Kalau aku sering sihβ˜ΊπŸ˜…

Mau minta langsung ke orangnya tapi kok gengsi gimana gitu ya?πŸ˜… tapi kok pengin punya videonya, gimana donk???πŸ˜‚

Kalau foto mah gampang tinggal di Screenshoot udah beres.. Tapi kalau video gimana?

Masa iya di Screen record?? kan lucu!!

Tenang gan.. Aku punya trik ampuh nih gimana caranya mengambil status video teman tanpa harus meminta, dijamin videonya ori dan tanpa wattermark dan embel embel lainnya. Yuk kita ikuti step by stepnya seperti berikut ini.

  1. Buka File manager di HP androidmu, kemudian pilih memori internal

2. Lalu ketik titik tiga di kanan atas (Sebelah kanan memori internal)

3. Setelah itu klik “tampilkan berkas tersembunyi” (Ini langkah wajib)

4. Setelah langkah diatas selesai, Silahkan scroll ke bawah dan klik folder Whatsapp

5. Setelah itu silahkan klik folder Media

6. Lalu cari dan klik folder .status

7. Silahkan Anda buka folder . status, maka akan ada tampilan foto dan video dari status temen temen kamu di sini. Silahkan pilih video mana yang akan kamu simpan ( biasanya foto dan video yang tampil disini adalah dari status teman yang sudah kita lihat. Jadi pastikan kamu lihat dulu video statusnya sebelum kamu menyimpannya ya)

8. Silahkan pilih video yang ingin kamu simpan dengan cara tekan dan tahan pada video yang ingin di simpan. Kemudian klik pindah untuk memindahkan video dan klik lainnya untuk menyalin ke folder yang kita inginkan.

9. Silahkan Pindah atau salin video ke folder yang kamu inginkan (misal micro SD)

10. Perlu di catat video tersedia di folder .status hanya selama 24jam, jadi saat status video temenmu hilang maka video di folder .status juga ikut menghilang.. Jadi pindah dan copy secepatnya aja yahh

Demikian tadi cara mengambil dan menyimpan status video whatsapp teman kita. Semoga bermanfaat. Apabila artikel ini membantu silahkan share ya.. Barakallah.. Terimakasih..

Leave a Reply