TUTORIAL TERBARU : CARA MUDAH DAN CEPAT MENANDAI DAN MEMINDAH FILE DI BLACKBERRY TANPA SOFTWARE

CARA TERBARU : CARA MUDAH DAN CEPAT MENANDAI DAN MEMINDAH FILE DI MEMORY INTERNAL BLACKBERRY KE MEMORY EKSTERNAL(MICRO SD)

Oke gan, sis. Mungkin agan semua sedang mencari trik atau cara memindah file dari memory internal Blackberry ke memory eksternal(micro sd)?.Agan sudah browsing kemana mana tapi gak ada satupun yang merujuk atau sesuai dengan harapan agan2 semua??..atau ada beberapa artikel yang bisa agan pahami..agan maksud tapi setelah di praktekin ternyata proses pemindahan file tidak bisa di tandai alias agan harus melakukan cuting n paste setiap filenya??harus keluar masuk folder untuk memindah satu file foto?padahal di memory internal Blackberry agan begitu banyak file yang ngantri untuk dipindah?atau agan menemukan cara memindah file tapi dengan menggunakan aplikasi tertentu??ah itu ribet gan harus download dan install aplikasi etc..ne gan ane berikan tips dan trik singkat,mudah dan file bs dipinda sekaligus tanpa software atau aplikasi apapun..cara ini ane dapet setelah ane stres browsing kemana mana gak ada yang pas atau terlalu ribet..padahal file foto dll di memory Blakberry sudah berjibun minta dipindah..akhirnya ane otak atik sendiri deh..dlm otak ane..masa gda caranya sih..hape sekelas BB pasti ada..ane otak atik akhirnya ketemu deh gan(trik ini ane temuin saat ane bingung saat ane pakai BB tp blm ada kartu memory..heee) chekidot gan..

STEP BY STEP
  1. Perhatikan gambar berikut

    Ket:Gambar yang ditandai no 1 adalah gambar yang tersimpan di memori internal BB,Sedang gambar/foto yang ditandai no 2 adalah gambar yang tersimpan di memori eksternal..pertanyaannya adalah bagaimana cara memindahkannya sekaligus?? caranya adalah sebagai berikut






  2. silahkan anda masuk ke menu : media –> pictures –>camera picture
    • Media















    • Pictures















    • Camera picture






      Ket : Setelah anda klik camera picture maka akan muncul kumpulan foto foto anda.

      Ket : Kumpulan foto
















  3. Setelah muncul kumpulan foto maka langkah selanjutnya adalah menandai gambar atau foto. Caranya adalah pada saat layar memunculkan kumpulan foto(pada saat layar memunculkan gmbr kya diatas/ sebelum no 3),agan tinggal klik icon/tombol gambar BBM di BB agan trus cari dan pilih kata “select”.(maaf proses ini tdk bs dicapture/di tampilkan karena menu capture n selectnya muncul bersama jd tdk bs pilih opsi keduanya..). Setelah agan berhasil menandai foto yang agan inginkan sekarang agan klik lagi tombol bergambar icon BB di BB agan, pilih opsi “Cut”.setelah anda klik opsi cut silahkan anda keluar/kembali ke menu utama. berikut gambar hasil penandaan:

    Ket: Hasil penandaan
















  4. Setelah anda berhasil menandai dan meng”cut” file yang anda inginkan kembalilah/keluarlah ke menu utama cari dan klik menu Aplication/aplikasi. berikut gambarnya:















  5. Setelah anda menemukan menu aplication/aplikasi silahkan anda klik dari menu: Aplikasi –> files –> files folder –> media card –> blackberry –> ke menu pilihan anda. jika file yg dipindahkan foto ya klik foto, jika musik ya klik musik kemudian klik paste, setelah itu proses pemindahan foto/file dari memori internal BB ke memory eksternal di proses deh..tunggu sebentar..taraa..file berhasil dipindahkan, dan BB anda tidak lemot lagi..heee..berikut penjelasan gambarnya:
    1. Ket : klik Menu aplikasi

    2. Ket : klik Files(submenu apikasi)

    3. Ket : klik files folder

    4. Ket : klik media card

    5. Ket : Klik Blackberry. jika anda mengeklik selain blackberry maka file atau foto anda tidak akan bs dilihat di blackberry anda secara langsung kecuali anda masuk dari menu : aplikasi –> files–> files folder –> media card –> blackberry –> pictures dll

    6. Ket : jika anda memindahkan file foto silahkan klik picture(sepertipada gambar), jika file musik silahkan klik musik

    7. kemudian pilih tombol ber-icon BB di BB anda pilih dan klik opsi “paste” maka file anda akan diproses dan dipindahkan..coba cek di menu:Media –> pictures. pasti file dah berpindah..kalau kurang yakin cek di menu : option –> Device –> storage. maka akan terlihat status memory BB dan Micro SD.








Demikianlah trik dan tips memindahkan file sekaligus di HP blackberry..semoga atikel ini bermanfaat bagi agan agan semua..sudi kiranya agan agan memberi komen atas artikel ini..mungkin ada yang kurang jelas atau ingin menambahi atau mengoreksi..terimakasihhh…

Tinggalkan Balasan