PARJA: Bangkitnya paguyuban Anak Rantau Jalatunda

Hay sobat blogger..pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang sebuah komunitas anak rantau bernama “PARJA”  kepanjangan dari komunitas anak rantau jalatunda.

Parja adalah sebuah komunitas yang mewadahi orang-orang jalatunda yang ada diperantauan, dengan adanya parja diharapkan adanya jalinan silaturahmi antar sesama warga jalatunda dengan harapan bisa mempererat persaudaraan sesama perantau jalatunda, bisa melakukakan kegiatan bersama untuk kemajuan desa jalatunda.

Terkait asal-usul berdirinya parja saya sendiri kurang mengetahui..saya mendapat informasi ini dari sahabat saya yang memberitahukan serta mengajak untuk menghadiri pembentukan paguyuban anak rantau jalatunda beserta pengurus sementara tapi karena kendala kerjaan dan jarak yang lumayan jauh akhirnya saya tidak bisa datang..maklum kuli…hehe

Sebagai warga jalatunda saya ikut merasa senang dan bangga atas terbentuknya parja. Sebagai seorang blogger amatir saya menuangkan rasa bangga saya terhadap terbentuknya parja dengan menuangkanya dalam sebuah coretan sederhana ini

Sebagai sebuah paguyuban saya rasa parja ini sudah cukup berhasil atau sukses mengumpulkan anggota angotanya untuk ikut bergabung di dalamnya.

Diawal terbentuknya saja, grup PARJA di facebook sudah memiliki 1.027 anggota. Sebuah keanggotan yang cukup besar mengingat ini grup non provit. Grup yang hanya disatukan oleh kesamaan wilayah yaitu Jalatunda

Walaupun baru di bentuk PARJA sudah menampakan sepak terjang yang nyata untuk kehidupan di desa jalatunda antara lain menjenguk warga desa yang sakit,menyantuni anak yatim-piatu dan semoga kedepannya melalui parja kehidupan sosial ekonomi,sarana dan prasarana jalan makin baik.

Semoga kebangkitan parja bisa menjadi titik tolak bagi kemajuan desa, semoga kehadiran parja bisa menjadi fasilitator dan mediator warga untuk menyamakan pandangan..menyatukan tekad untuk memajukan desa.

Apresiasi tidak lupa saya ucapkan kepada seluruh panitia dan pengurus parja yang telah bisa menyelenggarakan pertemuan yang sukses dan meriah dengan menghadirkan jajaran perangkat desa di kota tua jakarta.

Salam sukses untuk parja

Moment-moment kopdar PARJA di kota tua Jakarta

7 Comments

Tinggalkan Balasan