Cara Mengganti New Tab URL Pada Mozilla Firefox Quantum (Firefox Terbaru)

Hay sobat blogger..pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagimana caranya mengganti New tab Url pada Mozilla Firefox versi terbaru(Firefox Quantum)

Firefox Quantum sebagai firefox terbaru pastilah memiliki berbagai kelebihan diantaranya yaitu adanya fitur Screenshoot di dalam firefox itu sendiri yang langsung bisa kita gunakan tanpa aplikasi diluar firefox. Ini adalah salah satu fitur baru yang sering saya gunakan.

Walaupun memiliki berbagai kelebihan, Firefox ini juga memiliki beberapa kekurangan atau kelemehan menurut saya sebagai pengguna.

Kelemahan pertama menurut saya firefox Quantum ini kurang begitu cepat (loading lama), Kelemahan kedua yaitu ketika kita hendak membuka jendela baru(New tab) saat kita mengetikan Kata kunci di kotak pencarian dan kita klik cari, halaman tidak bisa berjalan, saat kita mengetikan kata kunci di kolom URL otomatis kita di bawa ke kolom pencarian Yahoo bukan google. Menurut saya ini hal sepele tapi cukup mengganggu saat kita hendak melakukan browsing

Saya mencoba mengganti URL new tab nya via Option gak bisa, Saya mencoba menggantinya via About:config pun gak bisa karena Saya tidak bisa menemukan browser.newtab.url disana.

Saya sempat berkeinginan mengganti Mozilla firefoxnya ke versi sebelumnya( versi lama) tapi karena banyaknya bookmark yang tersimpan jadi saya coba bertahan.

Saya berusaha mencari trik bagaimana carany mengganti Url new tab dari Yahoo ke Google.

Dan pada akhirnya setelah beberapa lama saya menemukan juga trik bagaimana mengganti Newtab URL dari Yahoo ke Google pada Firefox terbaru(Firefox Quantum). Berikut ini caranya:

  1. Pertama Buka/Klik disini maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.lalu klik + Add to Firefox.

  2.  

     

     

     

     

     

  3. Setelah itu Akan ada peringatan klik Instal, dan tunggu sampai prosses insatalan     selesai. lihat gambar dibawah.

  4.  

     

     

     

     

     

     

  5. Bukalah  Add Ons Manager pada Firefox Quantum anda. Klik Exstensions dan  klik Enable pada New tab Override.
  6.  

     

     

     

     

     

     

  7. Akan Muncul Kotak Kecil di pojok kanan atas tab anda (Lihat keteranganno 1). klik lah icon tersebut, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Pada kolom URL(lihat keterangan no 2) Isikanlah www.google.com.
  8.  

     

     

     

     

     

     

     

  9. Taraa.. setelah anda klik new tab maka newtab Url pada firefox anda langsung menuju Google

 

Demikian tadi trik cara mengganti New tab Url pada Mozilla firefox terbaru(Firefox Quantum) anda. Semoga trik ini bermanfaat. Jangan lupa like fans page Feryarya.com

Tinggalkan Balasan