CARA MEMASUKAN KODE MANDAT FTP YANG BENAR SAAT UPLOAD/UPDATE PLUGIN DI WEBSITE

Hay sobat blogger..kali ini saya akan share pengalaman tentang bagaimana mengisi data mandat FTP yang benar saat kita akan mengupload/mengupdate plugin sebuah website.

Beberapa hari lalu saat saya mencoba upload plugin dan update plugin ke website dan ada sesuatu yang berbeda, tidak seperti sebelumnya yang bisa berjalan otomatis.pada update/upload saat itu kita diminta memasukan kode mandat terlebih dahulu seperti : nama host, nama pengguna FTP ,Kata sandi FTP.

Seperti contoh diatas maka nama host tanpa pikir panjang saya isi dengan nama website yaitu :www.feryarya.com, nama FTP saya isi dengan nama username website saya yaitu: Ariwulan, dan Password saya isi blablabla.

Saat saya klik lanjut ternyata data mandat FTP yang saya masukan salah..saya coba berulang ulang tapi tetap gak bisa.


Saya sempat merasa bingung..dan saya coba mencari jawaban ke simbah Google, alhamdulillah saya menemukan beberapa jawaban yang relatif sama yaitu kita harus menambah kode:define(‘FS_METHOD’, ‘direct’);  ke wp-config.php di Cpanel website kita, ada juga yang menyarankan menambah kode tersebut ke file setting.php di Cpanel website kita. Kedua langkah tersebut telah saya ujicoba semua dan hasilnya nihil…

Setelah saya cari informasi ke web developer ternyata caranya cukup mudah dan simpel yaitu kita hanya mengisi nama host dengan : localhost, nama FTP dan password di isi dengan username dan password Cpanel kita.

Tara…proses upload dan update plugin kita di websitepun bisa berjalan lancar seperti biasa.

Demikian tadi sedikit share pengalaman yang saya alami tentang cara mengisi mandat FTP yang benar saat kita akan mengupload atau update plugin di website. Semoga bermanfaat.

2 Comments

Tinggalkan Balasan