CARA GRATIS MENDAPAT MAJALAH LUAR NEGERI ARAMCO WORLD

Hay gan/sis kali ini saya ingin berbagi informasi bagaimana cara mendapatkan majalah luar negeri secara gratis. Kalau kita mau rajin mencari tahu, kadang-kadang ada banyak perusahaan atau pihak yang mengadakan program bagi-bagi buku atau majalah gratis, seperti Saudi Aramco World yang akan menjadi pembahasan kita kali ini.

Saudi Aramco World adalah media milik The Arabian American Oil Company (Aramco), sebuah perusahaan minyak internasional Arab-Amerika yang telah berdiri sejak 75 tahun yang lalu. Saudi Aramco World ini merupakan majalah dua bulanan yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan tentang budaya, sejarah dan geografi dunia Arab dan Timur Tengah serta hubungannya dengan Barat. Majalah ini disebarkan secara gratis ke seluruh dunia tanpa bayaran dan berdasarkan permintaan. Siapa saja yang mendaftarkan diri ke program berlangganan majalah cetaknya akan mendapatkan majalah Saudi Aramco World secara gratis.

Saya sudah berlangganan majalah ini sejak tahun 2014 Sampai detik ini, setiap dua bulan sekali pak Pos rutin mengantarkan majalah dari Amerika ini langsung ke rumah saya. Ya, majalah tersebut dikirimkan ke alamat kita jika sudah berlangganan, gratis. Majalahnya sendiri berisi artikel dan informasi seputar dunia Arab dan Timur Tengah, tentang budaya, pariwisata, kuliner, resep masakan, flora fauna, teknologi dan sebagainya. Semuanya ditulis dalam bahasa Inggris, jadi mau tak mau saya ikut belajar bahasa Inggris secara tak langsung. Dari segi isi, menurut saya lumayan bagus. Kita jadi mengetahui banyak hal tentang dunia Arab dan Timur Tengah.

Dulu awalnya saya mendapatkan informasi ini dari browsing2 di internet. Iseng dan penasaran, apa benar bisa dapat gratis, akhirnya saya daftarkan diri saya pada program langganan majalah yang ditawarkan. Nothing to lose. Sekitar sebulan kemudian, majalah perdana saya benar-benar datang! Saya sungguh terkejut dan senang bukan main. Selanjutnya secara berkala majalah-majalah itu mengisi rak majalah di lemari saya. Lumayan, ‘kan, gratis! Koleksi buku bacaan kita juga bertambah. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba berlangganan, bisa daftar di sini

Masa berlangganan biasanya untuk 12 edisi, kira-kira selama 2 tahun, tapi nanti kita bisa memperbaharui (renew) status berlangganan kita jika sudah mau habis. Selain majalah gratis, kadang-kadang di dalam majalah Saudi Aramco World juga ada program lainnya yang umumnya juga gratis, misalnya permintaan DVD e-majalah, berlangganan hadiah gratis, dsb. Selamat mencoba!

One Comment

Tinggalkan Balasan